Pemkot Depok Beri Perhatian Lebih Penderita pada Penderita Hidrosefalus

- 17 Oktober 2020, 23:15 WIB
Kadiskominfo, Sidik Mulyono, bersama Kadinkes Novarita dan tim HC BNN saat mengunjungi anak penderita hidrosefalus di kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Jumat, 26 Oktober 2020. /Diskominfo Kota Depok

HALO DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus fokus menangani kasus penderita hidrosefalus.

Pada Jumat, 16/10/2020, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono beserta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengunjungi anak penderita hidrosefalus berinisial SA (9 tahun) di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

Kunjungan ini juga turut dihadiri oleh Lurah Bedahan, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pengasinan, tim Health Care (HC) Barisan Bangun Negeri (BBN) dan Rumah Sehat (Ruhat) 165.

“Kami kali ini berkoordinasi dengan Dinkes, Puskesmas, dan kelurahan dalam menindaklanjuti kunjungan sebelumnya yang dilakukan oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) dan Camat Sawangan,” ujar Sidik Mulyono seperti dilansir Halodepok.com dari situs resmi Pemkot Depok.

Baca Juga: Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 di Depok Terus Meningkat

Ia juga mengatakan tim HC BBN dan Ruhat 165 yang merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat di bidang kesehatan dan sosial kemasyarakatan, ingin berpartisipasi membantu pemerintah dalam menangani kasus hidrosefalus di Kota Depok.

Kehadiran kedua organisasi ini adalah inisiatif mandiri untuk turut berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Pemkot Depok dalam menangani kasus hidrosefalus yang menimpa warga Depok.

"Ini merupakan bentuk kontribusi nyata dari masyarakat, dan tentunya kami (Pemkot) sangat mendukung upaya yang mereka lakukan," ujarnya.

"Bentuk kolaborasi ini adalah implementasi dari penyertaan dan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan, yang perlu untuk terus dikembangkan pada masa mendatang menuju Depok Kota Sehat," Sidik menuturkan.

Halaman:

Editor: Rama

Sumber: Pemkot Depok


Tags

Komentar

Terkini

X