Peresmian Venue PON Papua Dilakukan Secara Virtual

- 16 Oktober 2020, 14:01 WIB
Logo PON XX Papua 2020. /ponxx2020papua.com

HALO DEPOK -  Kepolisian Daerah Papua belum bisa mengeluarkan surat izin keramaian terkait peresmian sejumlah venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 20 Oktober 2020.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengatakan peresmian venue PON bisa dilakukan secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan virus corona (Covid-19).

Paulus Waterpauw menjelaskan Polda Papua belum mengeluarkan izin keramaian karena berbagai pertimbangan.

"Karena kita sedang berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Kami semua mendukung kegiatan ini, tetapi saat ini kami sedang menghadapi pandemi Covid-19,” kata Paulus Waterpauw dalam keterangan resminya, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga: Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 di Depok Terus Meningkat

Kapolda Papua menuturkan pemerintah pusat hingga daerah sedang konsen menghadapi pandemi Covid-19. Maka disarankan kepada pemerintah dan panitia untuk agenda peresmian bisa berjalan tetapi dilakukan secara virtual.

“Kami masih menunggu agenda peresmian secara virtual itu dalam bentuk bagaimana, nanti besok (hari ini) kami akan duduk bahas dengan panitia lagi, apakah kami menolak atau mendukung” katanya,

Sementara itu, Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, mengatakan dalam rapat koordinasi Forkompinda, panitia penyelenggaran sudah mendengar saran dan masukan dari semua pihak.

"Kami panitia akan mendesain bentuk acara peresmian secara virtual, panitia juga sudah punya kegiatan acara plan A dan B, dan tentu akan kami koordinasikan lagi dengan Polda Papua,” ujar Yunus Wonda.

Halaman:

Editor: Rama

Sumber: ponxx2020papua.com


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X